Kamis, 11 Oktober 2007

Fokus pada produk yang dipromosikan.


Saat ini ada beragam iklan produk & jasa yang di tayangkan di TV dan yang menjadi pertanyaan seberapa efektif iklan-iklan tersebut ? Disebabkan sangat banyaknya iklan yang ditayangkan membuat konsumen tak mampu untuk mengingat semua produk dan jasa yang di iklankan. Salah satu cara supaya iklan itu mudah di ingat oleh konsumen yaitu membuat suatu iklan yang menarik tapi ini bukanlah suatu hal yang mudah. Cara lainnya yang menurut saya lebih efektif dan mudah yaitu memasang iklan di media lainnya seperti majalah tapi dengan syarat majalah tersebut tak ada iklan produk sejenis. Dengan tak adanya iklan kompetitor akan menyebabkan konsumen terfokus pada apa yang kita iklankan. Cara ini pernah dicoba sebuah perusahaan yang memasang iklan shampoo " CLEARmen " di majalah CHIP. Iklan ini pasti menarik perhatian banyak pembaca majalah tersebut karena barukali ini majalah CHIP memuat iklan produk shampoo apalagi iklan ini berada di cover depan. Pemasang iklan membuat suatu strategi yang bagus karena mereka tahu selama ini majalah CHIP biasanya memuat iklan produk IT dan jika mereka memasang iklan yang bukan produk IT seperti shampoo pasti akan menarik perhatian pembacanya apalagi tampilannya di cover majalah. Dengan tidak adanya iklan produk kompetitor tentunya pembaca dengan mudah mengingat iklan shampoo “CLEARmen “ tersebut.

Tidak ada komentar: