Sabtu, 02 Februari 2008

Mie Instant Hybrid



Bagi yang suka makan mie instant pasti sudah pernah mencoba mie goreng nya mie Sedaap. Tahu nggak, ternyata mie goreng Sedaap bisa
kita jadikan mie kuah. Cara masaknya gampang sama seperti kita memasak mie kuah, setelah dimasak masukkan semua bumbu, kecap, cabe dan bawang goreng yang telah disertakan.

Rasanya ternyata enak lho tapi ketika saya coba cara yang sama pada mie goreng Indomie, rasanya nggak enak. Mungkin ini bisa membuktikan Mie Goreng Sedaap itu lebih enak daripada yang punya Indomie.

Mungkin Mie Sedaap bisa memuat promosi baru bahwa Mie Goreng mereka bisa dijadikan mie goreng atau mie kuah dan diberi nama " Mie Goreng Sedaap Hybrid ".

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Good post. Nanti akan saya coba.

Anonim mengatakan...

Kalo gitu indomie goreng bisa nggak laku. Semua pada beli mie sedaap.

Mufid mengatakan...

Bener-bener mantap. Tapi saya lebih suka mie goreng :D

Anonim mengatakan...

weks..q kirain apaan..hehe
tapi boleh juga..yups mang enak bgt...klo d ksh kuah!!!!
siip dech postingnya!!!

Anonim mengatakan...

Wah ketemu juga penggemar alternatif mie instan

Mi Goreng
Mi goreng instan bisa dibuat seperti mi goreng yang di jual direstoran.
Caranya:
Rebus dulu mi instan, tetapi jangan terlalu matang, cukup jika sudah tidak kaku lagi bisa diangkat (tips. agar mi tidak menggumpal, sesaat setelah diangkat dan ditiriskan lalu siram dengan air dingin)
Siapkan wajan lalu masukkan 2 sdm minyak goreng lalu panaskan. Masukkan baso ikan & sapi/udang (klo gada gapapa) larutkan semua bumbu mi instan termasuk minyaknya ke dalam 3 sdm air. Lalu masukkan ke minyak yang sudah panas. Menyusul masukkan mi. Ratakan bumbunya lalu masukkan 1 butir telur dan diaduk rata. Aduk sampai telur matang, angkat dan mi goreng siap dihidangkan. Kalau punya persediaan sawi dan daun bawang boleh ditambahkan ( kalau sawi masuk wajan sebelum mi, klo daun bawang masukkan setelah dipotong halus beberapa saat sebelum mi matang diangkat).

Ifumi Mi Instan

Mi Instan digoreng seperti kerupuk.

bahan
1 siung bawang putih dirajang kecil
1 buah baso sapi potong tipis.
1 buah baso ikan potong tipis.
sawi putih secukupnya
sawi hijau secukupnya
daun bawang
1 sdm tepung kanji
1 butir telur ayam
bumbu mi instan (kecap manis tdk dipakai)

pengolahan:
setelah mi digoreng, sisihkan.
siapkan wajan.
masukkan 2-3 sdm minyak goreng
setelah panas masukkan bawang putih dan segera juga masukkan baso. Kira-kira baso agak matang masukkan semua sayuran yang sudah dipotong sesuai selera, gongseng sebentar lalu tambahkan sedikit air kemudian masukkan bumbu mi instan. Campur tepung kanji dengan 1 gelas air (200 cc) sampai rata lalu tuangkan ke dalam wajan. Aduk sebentar kemudian masukkan telur dan langsung diaduk rata agar tidak menggumpal. Cicipi apakah cukup asin. Kalau punya kecap asin bisa ditambahkan. Jangan lupa bubuhkan bubuk merica. (bubuk merica selain berguna sebagai penyedap, juga bisa menetralkan bau amis). Kuah kental lalu tuangkan ke atas mi instan yang sudah digoreng kering.

Kalo mau gampang begini caranya:
Beli 1 bungkus capcai
siapkan 1 butir telur
siapkan 4/5 bungkus mi instan ( kalau mau hemat bisa beli mi telor- mi kering yang seperti mi instan tapi gak pakai bumbu klo gak salah harganya 2-3 ribu cukup untuk 4/5 org)
mi instan digoreng seperti kerupuk.
Siapkan wajan, masukkan 1 bungkus capcai lalu masukkan 1 butir telur aduk sampai rata. Setelah mulai mendidih masukkan 1 gelas air yang sudah diaduk dengan 1,5 sdm tepung kanji. Icipi, mungkin kurang asin, tambahkan garam seperlunya dan kecap asin kalau ada.
Setelah mendidih dan kuah mengental
Mi instan yang sudah garing disiapkan di wadah lalu siram atasnya dengan capcai yang sudah dimodifikasi jadi ifumi.
Dengan 20-25 ribu sudah bisa menjadi lauk untuk makan berlima.