Rabu, 30 Januari 2008

Kai Tak secenery for Flight Simulator 2004



Scenery video available at :

http://www.youtube.com/watch?v=CdeoFsDvaI0
http://www.youtube.com/watch?v=xAOv7C0IrrM&feature=related

The other aircrat and airport scenery available at this gallery :

http://s157.photobucket.com/albums/t75/fspainter/

Minggu, 13 Januari 2008

Habis Manis Sepah Dibuang

Ungkapan diatas paling sesuai untuk mengambarkan akibat yang timbulkan dari perang tarif antar operator selular saat ini. Pada umumnya setiap promosi tarif murah kartu prabayar yang ditawarkan oleh operator selular ada jangka waktunya. Apabila saat promosi tarif murah sudah sampai waktunya atau ada operator selular lain yang menawarkan tarif yang lebih murah lagi akan mengakibatkan konsumen berpindah menggunakan
kartu parbayar operator selular yang lebih murah tersebut jadi akan sulit untuk mendapatkan konsumen yang loyal. Jadi kesimpulannya dengan menawarkan tarif murah memang bisa meningkatkan jumlah konsumen tapi ini hanya bersifat sementara.

Jadi sebaiknya operator selular lebih fokus pada bagaimana membuat konsumen tetap loyal menggunakan produk mereka tanpa banyak dipengaruhi tarif murah yang di tawarkan oleh kompetitor dengan ditargetkan pada :

1. Konsumen yang hanya memiliki satu nomor ponsel utama dimana pada umumnya mereka sudah menggunakan nomor ponsel ini dalam hangka waktu yang cukup lama dan tak mudah untuk mereka menggantinya dengan nomor baru tapi kita bisa mengharapkan konsumen ini menggunakan nomor baru sebagai nomor kedua dan dipakai selamanya.

2.Konsumen yang memiliki lebih dari satu nomor ponsel atau yang sering berganti-ganti nomor ponsel dengan harapan mereka menggunakan nomor baru ini sebagai nomor utama atau nomor kedua dan dipakai selamanya.

3. Konsumen yang lagi mencari nomor baru untuk digunakan sebagai nomor utama dan mau digunakan selamanya.

Sebenarnya ada suatu strategi yang sesuai digunakan oleh operator selular dimana bisa membuat konsumen menjadi loyal tak dipengaruhi perang tarif dan meningkatkan market share. Walaupun nanti kompetitor merespon dengan startegi yang sama tak akan banyak berpengaruh karena startegi ini paling ampuh bagi yang pertamakali menerapkannya.